Tuesday, March 19, 2013

Universitas Maritim Raja Ali Haji

0 comments

Universitas Maritim Raja Ali Haji atau Umrah merupakan salah satu Universitas termuda di Indonesia yang memiliki Nilai Strategis Bagi Provinsi Kepulauan Riau. Tidak cuma bagi Kepulauan Riau sendiri namun juga bagi Indonesia. Karena Kampus ini terletak di garis depan Negeri ini, berhadapan langsung dengan Malaysia dan Singapura dengan lokasi geografis yang saling berdekatan sejak zaman kerajaan riau-lingga.

UMRAH sebagai sebuah Academic Enterprise memiliki tujuan untuk menghasilkan lulusan-lulusan terbaik dari Rumpun ilmu yang ada di UMRAH sendiri dengan pemahaman terhadap Content Maritim yang terintegrasi dengan Ilmu-ilmu Sosial, Pendidikan, Humaniora, Teknik, dan Sains. Untuk Mencapai Tujuan tersebut tentu sebuah Universitas memerlukan Manajemen yang baik yang mampu mengakomodir Semua Kapasitas dari Entitas di dalamnya.



Entitas-entitas seperti Pimpinan Universitas, Manajemen Rektorat, Dekan Fakultas, serta Kantor Unit Pelayanan Teknis saling mendukung satu sama lain dalam mengakselerasi pertumbuhan Roda Organisasional UMRAH. Semua itu bermuara pada Tim Manajemen yang mampu berpikir secara Outward Looking karena Faktor Geografis UMRAH yang strategis di Selat Malaka, serta Inward Looking untuk Menumbuhkan Potensi terbaik Universitas dalam Rangka mencapai Visi UMRAH.

UMRAH berdiri sejak tahun 2007 di bawah payung hukum SK Mendiknas No 124/D/O/2007 di Tanjungpinang, Ibu Kota Provinsi Kepulauan Riau. Dalam Perkembangannya, UMRAH yang dalam waktu dekat akan menjadi universitas negeri pertama Kepulauan Riau ini bercita-cita untuk tumbuh dan terus berkembang dalam menghasilkan lulusan yang berakhlak mulia, berwawasan Entrepreneurial di bidang Maritim, yang merupakan potensi utama Kepri dan juga Indonesia ini.

Hal ini yang menjadi unique selling point UMRAH dibanding perguruan tinggi lainnya. Namun Menjadi Universitas terkemuka di bidang maritim merupakan tantangan terbesar UMRAH di tengah persaingan yang sedemikian hebatnya di rantau ini, tapi dengan Konsistensi Segenap civitas akademika UMRAH dan dukungan Masyarakat dan Dunia Usaha tentu tantangan tersebut bisa dilalui oleh Kampus Pesisir ini hingga menapaki jalan panjang menuju Universitas Kelas Dunia.

Kata Universitas Maritim yang melekat pada Universitas ini melambangkan UMRAH memiliki tanggung jawab besar secara keilmuan untuk memajukan dunia maritim negeri ini . Nama Raja Ali Haji yang juga disandang UMRAH bertujuan untuk mengekalkan semangat berkebudayaan Raja Ali Haji sang Pahlawan Bahasa.

UMRAH dalam perjalanannya selama 4 tahun ini terus berusaha untuk melakukan pencapaian-pencapaian di bidang penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat. Berbagai jalinan kerja sama dilakukan dengan UI, UR, UB, ITB, IPB, dan juga dengan perguruan tinggi di negara jiran seperti UTM, UM, dan UPSI.

Visi dan Misi

Visi UMRAH

“Menjadi Universitas terkemuka di Indonesia berbasis kemaritiman”

Misi UMRAH :

1. Menyelenggarakan pendidikan yang berkualitas baik teori maupun praktek untuk menghasilkan lulusan yang handal di Provinsi Kepulauan Riau khususnya dan Indonesia pada umumnya.
2. Mengadakan penelitian di berbagai disiplin ilmu pada umumnya untuk memberi kontribusi pemikiran kepada pemerintah daerah khususnya dan pemerintah pusat pada umumnya.
3. Melaksanakan penelitian untuk menemukan terobosan baru, teknologi baru di bidang kemaritiman.
4. Melaksanakan pengabdian masyarakat melalui penerapan teknologi tepat guna untuk meningkatkan kesejahteraan dan kualitas hidup masyarakat


UMRAH sebagai sebuah Academic Enterprise memiliki tujuan untuk menghasilkan lulusan-lulusan terbaik dari Rumpun ilmu yang ada di UMRAH sendiri dengan pemahaman terhadap Content Maritim yang terintegrasi dengan Ilmu-ilmu Sosial, Pendidikan, Humaniora, Teknik, dan Sains. Untuk Mencapai Tujuan tersebut tentu sebuah Universitas memerlukan Manajemen yang baik yang mampu mengakomodir Semua Kapasitas dari Entitas di dalamnya.


Rencana Strategis (Renstra)

Universitas Maritim Raja Ali Haji memiliki Rencana Strategis (Renstra) yang telah disusun dan disepakati oleh Senat dan Pimpinan Universitas. Renstra ini menjadi sebuah Roadmap atau peta jalan pengembangan UMRAH kedepan selarah dengan Visi dan Misi UMRAH.

Di dalam Renstra UMRAH terdapat timeline pencapaian apa yang akan dicapai oleh UMRAH hingga lima tahun kedepan.

Kontak Universitas Maritim Raja Ali Haji

Universitas Maritim Raja Ali Haji
Jl. Politeknik Senggarang, Tanjungpinang 29100
http://www.umrah.ac.id
email: email@umrah.ac.id

Telp: (0771)7001550


Related Articles:

Leave a Reply

Silakan kepada para siswa untuk berkomentar!

Topics

Beasiswa (3) Bidikmisi (1) General (2) IAIN Sunan Ampel (1) IAIN Walisongo (2) Ipb (1) ITB (3) Its (1) Kerjasama (1) Latihan Soal (1) Pembayaran Sbmptn (6) Pendaftaran Sbmptn (26) PTN Sbmptn (64) SBMPTN 2013 (36) Sbmptn 2015 (1) Snmptn (1) Soal Sbmptn (1) UB (1) UBB (1) Ubt (1) Ugm (2) UI (3) UIN Alauddin (1) UIN Bandung (1) UIN Jakarta (1) UIN Malang (1) UIN Riau (1) UIN Yogyakarta (1) Ujian Nasional (1) Ujian Sbmptn (2) Ujian Tulis (4) UM (1) Umrah (1) Unair (1) Unand (2) Uncen (1) Undana (1) Undiksha (1) Undip (2) Unej (1) Unesa (1) Ung (1) Unhalu (1) Unhas (1) Unib (1) Unijoyo (1) Unila (1) Unima (1) Unimal (2) Unimed (1) Unipa (1) UNJ (1) Unja (1) Unkhair (1) Unlam (1) Unm (1) Unmul (1) Unmus (1) Unnes (1) UNP (1) Unpad (4) Unpar (1) Unpatti (2) Unram (1) Unri (1) Unsoed (1) Unsrat (1) Unsri (1) Unsyiah (2) Untad (1) Untan (1) Untirta (1) Unud (1) Uny (1) Upi (1) USU (1)
 
Sbmptn 2016 © 2011 Schools Directory & World Sharings. Supported by Mega Situs

Thanks for All friends