Monday, May 6, 2013

Telkom Dukung Penyelenggaraan Sbmptn 2013

0 comments

Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2013 sebagai pengganti Snmptn Tulis diluncurkan pada 15 Maret 2013 oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Prof. Dr. Ir. H. Mohammad Nuh, DEA. SBMPTN 2013 adalah mekanisme seleksi masuk ptn melalui ujian tertulis dan atau keterampilan yang dilaksanakan secara serentak di 62 PTN.

Siswa atau masyarakat bisa mengakses informasi terkait SBMPTN mulai 30 April, dan pada bulan Mei ini sekitar 6 hari lagi tepatnya tanggal 13 Mei akan mulai digelar pendaftaran Sbmptn s.d. 7 Juni 2013.

Berbagai pihak mendukung penyelenggaraan Sbmptn, seperti PT Telkom Indonesia tanggal 2 Mei 2013, kembali melansir sejumlah program unggulan yang ditujukan untuk mendukung dunia pendidikan di Indonesia, termasuk dukungan terhadap seleksi PTN seperti Sbmptn dan Snmptn.

Menurut EOM Divisi Solution Convergence Telkom Indonesia dalam media briefing di Mal Kota Kasablanka, Kamis malam (2/5), sedari awal Telkom memang sangat peduli terhadap peningkatan kualitas pendidikan. Keyakinan itulah yang mendorong pihaknya untuk menaruh perhatian khusus terhadap usaha yang bertujuan menciptakan generasi cerdas. Telkom melihat masa depan bangsa ini ada di tangan generasi muda. Selain itu, sebagai perusahaan yang bergerak di bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK), Telkom berambisi menjadi penyedia prasarana dan sarana pendidikan berbasiskan TIK, melalui pemerataan akses TIK untuk mempersempit kesenjangan digital atau digital divide.

Program bakti Telkom untuk pendidikan tingkat pendidikan tinggi, diantaranya melalui dukungan penerimaan mahasiswa baru (SNMPTN dan SBMPTN), program Site visit-magang-Coop, e-learning maupun e-journal, Telkom Smart Campus Award (TeSCA) untuk potret tingkat penerapan ICT tiap kampus, serta Indigo Award untuk menumbuhkan kreatifitas mahasiswa.

Sebagai info, setelah Januari 2013 Telkom mendukung Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) dalam event Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (atau dikenal dengan SNMPTN 2013) yang saat ini prosesnya masih terus berlangsung, kini Telkom memperluas dukungan Teknologi Informasi dan Komunikasi pada kegiatan Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN 2013).

Penandatanganan Kerjasama antara Telkom dengan Kemdikbud dalam rangka pemanfaatan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) SNMPTN dan SBMPTN 2013 dilaksanakan Jumat, 15 Maret 2013 di Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Jakarta antara Direktur Enterprise & Wholesale Telkom Muhammad Awaluddin dan Rektor Institut Teknologi Bandung (ITB) Prof. Akhmaloka, Ph.D selaku Ketua Panitia SNMPTN & SBMPTN 2013 disaksikan oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI, Muhammad Nuh serta para rektor perguruan tinggi negeri peserta SNMPTN dan SBMPTN 2013.

Direktur Enterprise & Wholesale Telkom Muhammad Awaluddin menjelaskan, Telkom mendukung sepenuhnya program pemerintah dalam memajukan dunia pendidikan melalui pemerataan TIK, khususnya dukungan TIK bagi suksesnya penyelenggaraan SNMPTN dan SBMPTN 2013. Dukungan Telkom dalam penyelenggaran SNMPTN dan SBMPTN 2013 meliputi: Colocation/Data Center berkapasitas besar, Broadband Internet dan Intranet, serta call center dengan nomor 0804-1-450450 untuk SNMPTN dan 0804-1-456456 untuk SBMPTN.

“Telkom sebagai satu-satunya BUMN Telekomunikasi milik Negara, dengan portofolio bisnis TIMES (Telekomunikasi, Informasi, Media, Edutaintment, dan Services) berkomitmen memajukan dunia pendidikan Indonesia, dimana salah satunya melalui dukungan sistem dan mekanisme pendaftaran online dalam pelaksanaan SNMPTN dan SBMPTN 2013,” demikian Awaluddin.

Awaluddin menambahkan, “Kami memiliki harapan agar sinergi yang baik ini dapat memberikan benefit untuk semua pihak. Telkom siap mensukseskan program Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan sesuai dengan program “Telkom Indonesia untuk Pendidikan Indonesia.”

Wujud bakti Telkom Indonesia untuk Pendidikan Indonesia dimulai dari pendidikan dasar dan menengah, diantaranya melalui Penerimaan Siswa Baru secara online, layanan transparansi dunia pendidikan melalui Sistem Informasi Aplikasi Pendidikan (SIAP Online), aplikasi buku dan perpustakaan digital “Qbaca”, metode belajar bahasa Inggris online dalam English Bean, tayangan TVEdukasi via aplikasi TV digital “UseeTV” serta program IndiSchool berupa layanan internet gratis untuk 100.000 sekolah di Indonesia.


Copyright © 2013 Sbmptn.web.id all rights reserved

Related Articles:

Leave a Reply

Silakan kepada para siswa untuk berkomentar!

Topics

Beasiswa (3) Bidikmisi (1) General (2) IAIN Sunan Ampel (1) IAIN Walisongo (2) Ipb (1) ITB (3) Its (1) Kerjasama (1) Latihan Soal (1) Pembayaran Sbmptn (6) Pendaftaran Sbmptn (26) PTN Sbmptn (64) SBMPTN 2013 (36) Sbmptn 2015 (1) Snmptn (1) Soal Sbmptn (1) UB (1) UBB (1) Ubt (1) Ugm (2) UI (3) UIN Alauddin (1) UIN Bandung (1) UIN Jakarta (1) UIN Malang (1) UIN Riau (1) UIN Yogyakarta (1) Ujian Nasional (1) Ujian Sbmptn (2) Ujian Tulis (4) UM (1) Umrah (1) Unair (1) Unand (2) Uncen (1) Undana (1) Undiksha (1) Undip (2) Unej (1) Unesa (1) Ung (1) Unhalu (1) Unhas (1) Unib (1) Unijoyo (1) Unila (1) Unima (1) Unimal (2) Unimed (1) Unipa (1) UNJ (1) Unja (1) Unkhair (1) Unlam (1) Unm (1) Unmul (1) Unmus (1) Unnes (1) UNP (1) Unpad (4) Unpar (1) Unpatti (2) Unram (1) Unri (1) Unsoed (1) Unsrat (1) Unsri (1) Unsyiah (2) Untad (1) Untan (1) Untirta (1) Unud (1) Uny (1) Upi (1) USU (1)
 
Sbmptn 2016 © 2011 Schools Directory & World Sharings. Supported by Mega Situs

Thanks for All friends